Tentang Ane | Kehidupan di Dua Dunia Berbeda

"Sebelum baca agan - agan dan hadirin yang sangat ane cintai dan hormati (no homo), ane mutusin kalo ane bakal updet ini blog pas malem - malem aja deh, sehabis ane pulang kuliah. Sekalian sebelum molor ditempat, yaudah ane sempatkan sejenak untuk updet blog, hanya untuk kalian wahai agan dan aganwati yang diluar sana."
- Admin rAhuM (10 menit yang lalu)
Pernah ga sih kefikir kalo ente - ente pade punya dua kehidupan yang 180 derajat berbeda? Kayak ente hidup sebagai seorang manusia, tapi ente juga hidup sebagai babon (Misalkan om, Misalkan om, jangan ada yang tersinggung dulu..). Yah, begitulah kehidupan yang ane rasakan saat ini (bukan babon). Ane saat ini memiliki 2 status mahasiswa, yaitu sebagai Mahasiswa STIKOM Bali, jurusan Sistem Komputer, sama satu lagi Mahasiswa Universitas Udayana, Fakultas Ilmu Budaya, jurusan Sastra Inggris.

Baca Juga gan :  Introduction - Pengenalan

Ane jujur aja ya gan, pertama kali sih ane juga bingung. Ane ngikut seleksi SNMPTN, eh, gagal. Ngikut SBMPTN, ngambil jurusan Teknik Komputer sama Teknik Informatika, gagal maning gagal maning. Akhirnya ane nyerah, dan memutuskan untuk daftar ke STIKOM Bali. Sudah lupa akan masuk perguruan tinggi, eh, iseng - iseng guling - guling, nyari "Tidak lulus SBMPTN", tau - tau di paling atas ada mention SPMB. Yowis, ane ngikut wae, test your luck lah istilahnya. Eheh, tau - tau keterima. Tapi udah terlanjur cinta sama STIKOM, dan rasanya sayaaaang banget ninggalin Unud, plus saran bokap nyokap yang pada bilang "Mbul, ambil aja keduanya, jalani aja dulu", yowis ane ambil keduanya.

Kehidupan di Kedua Kampus

Well, ga beda - beda amat sih dari kehidupan sebelumnya. Ane bisa (barely) mengatur waktu biar ane dapat menghadiri kegiatan - kegiatan kuliahnya di kedua tempat sakral ini. Sekiranya begitulah, perhaps. Untuk kedepannya sih, ane ga bakal tau bakal terjadi apa, zenzen wakarimasen, tapi ya ane bakal stay wae lah yaw.

Yang perlu agan & aganwati tahu sih atmosphere ato suasananya sih terbilang sangat berbeda (mungkin gara - gara waktunya yang berbeda, di Unud ane jam pagi, di STIKOM ane jam malem), dan ane jujur sih lebih nyaman belajar di STIKOM ketimbang di Unud (No offense lah yo).

Suasana STIKOM pada Malam hari, diambil dari Lantai 4
Serius, kuliah malem - malem itu cuapek luar biasa. Apa lagi kampusnya luas gini, malem - malem mau izin ke kamar mandi itu rada rada merinding gitu. Tapi yaa, ambil aja lah sisi positifnya, yang ngajar dosen cakep, mayan lah buat mimpi waktu molor nanti. Dan juga, dosen - dosen disini mayoritas ngajarinnya enak banget, dan rasanya bener - bener lebih deket gitu sama dosen. Fasilitas apalagi, seperti Wi-Fi, toilet, oke bangetlah STIKOM Bali!

Fakultas Ilmu Budaya (Cuma dapet depannya doang, ga sempet moto dalemannya njirr)
Beda halnya di Fakultas Ilmu Budaya, hampir tiap hari ane liat bule seliweran di kampus ini, entah bule Amrik, Aussie, Jepang dan kawan kawan. Kemaren aja pas ane jadi panitia lomba (ane lupa lomba apa), anak - anak SMA Jepang dateng kemari, study tur sih mungkin. Sayang, ane malu - malu untuk ngajakin kenalan cewe - cewenya. Cantik euy. Nginget kejadian itu jadi serasa keinget lagunya Fitz and the Tantrums - Out of My League, alasannya ente - ente pade pasti ngerti lah.


Kalo masalah fasilitas mah, Unud masih ketinggalan jauh sama STIKOM (Sorry!), Wi-Fi nya letoy, ruangannya kecil - kecil, kamar mandi apalagi. Ah sudahlah, yang penting perguruan tinggi, dan ane bisa lulus langsung punya 2 gelar cooyy, 2 gelaaar! Wew laaa.

Sekian dulu lah postingan dari ane, ane udah ngabisin waktu 1 jam 30 menit disini, gara - gara kecepatannya semarkampret diturunin 50%, jadi uplot gambar aja bisa ampe 10 menit. Thanks for reading!

Kamus :
STIKOM = Sekolah Tinggi Ilmu Komputer
Unud        = Universitas Udayana
Zenzen Wakarimasen = Benar - benar tak tahu



Comments

Post a Comment