Legacy Of Kain : Dark Renaissance | A New LOK Fan Game

Mungkin ane tau apa yang ente - ente semua fikirkan. Ini orang kemana? Blog nya kasihan tak terurus? Ah blogger ga guna. Ane setuju. My apologies. Gara - gara kesibukkan di dunia nyata, ane bahkan ga sempat main game. Maklum, kuliah dua. Oke, ane ga bakal ngoceh banyak - banyak lagi, langsung menuju ke topik.

Ada yang familiar ga sama nama - nama berikut : Nosgoth, Kain, Raziel, Vorador, Janos Audron, Vampire, Elder God? Jika agan - aganwati ada yang merasa familiar, berarti ente pastinya sudah mengenal seri Legacy Of Kain. Legacy of Kain sendiri saat ini 5 seri, yaitu Blood Omen, Soul Reaver, Soul Reaver 2, Blood Omen 2, dan Defiance. Lalu sempat terdengar bahwa bakal ada game Legacy of Kain baru yang bernama Dark Prophecy beberapa waktu setelah perilisan Defiance, namun dibatalkan karena alasan tertentu, dan tidak jelas. Nah, akhirnya para fans bergejolak kecewa, lalu bertaburanlah game - game fanmade untuk memuaskan dahaga para fans akan game Legacy of Kain yang baru. Salah satu yang terbaik dan masih dalam tahap perkembangan adalah Legacy of Kain : Dark Renaissance.

General Review

Before

After
Pada awalnya sih, namanya Legacy of Kain Prodigal Sons. Namun namanya berubah sekitar 2 tahun kemudian menjadi Legacy of Kain Dark Renaissance. Dengan perubahan detail dan grafik yang sangat drastis, fan-game ini pasti bakal jadi sesuatu yang ditunggu - tunggu oleh die-hard Legacy of Kain fans seperti ane.

The Abyss...
Kenal dengan gambar diatas? Fans Legacy of Kain pasti langsung jawab : Tempat dimana Raziel "dibuang" oleh Kain dan saudara - saudara Raziel sendiri, dan sekaligus tempat dimana Raziel berubah menjadi Wraith, dan Soul Reaver. Dan ane kasih gambar ini untuk menunjukkan bakal seperti apa grafik dari game ini. Lumayan kan?

Gameplay Review

Combat Gameplay
Raziel yang baru saja menjadi vampir, seperti yang terlihat pada gambar diatas (sebelum berevolusi memiliki sayap) dilengkapi dengan senjata menyerupai sabit (?), dan dari segi combat gameplay, mungkin hampir menyerupai dengan game - game Legacy of Kain sebelumnya.

Sistem "Healing" 
Sistem healing pun terlihat serupa dengan game - game Legacy of Kain sebelumnya. Gamer bakal diwajibkan untuk meminum darah untuk memulihkan darah dan kekuatan. Dan darah Raziel sewaktu - waktu akan berkurang sedikit demi sedikit, karena kehausan Raziel akan darah.
More Puzzle
Ah, ini yang menjadi salah satu daya tarik dari Legacy of Kain. Disamping cerita naratif yang menarik dan keren, puzzlenya juga menjadi salah satu faktor penentu untuk membuat game ini bukan hanya tentang "hack 'n slash", namun juga melatih gamer terkait dengan problem solving.

Final Thoughts?

Excited! BANGET. Meskipun ane juga baru kenal dengan seri - seri Legacy of Kain pada jaman SMK tahun kemaren, immidiately ane langsung jatuh cinta dengan seri ini. Meskipun kecewa berat dengan dibatalkannya game Legacy of Kain yang baru - baru ini sudah dikembangkan oleh Square Enix yang bernama Legacy of Kain : Dark Sun (Entahlah, ane lupa namanya), namun kekecewaan sudah terobati dengan akan hadirnya game ini.

Sekian dulu postingan dari ane, mohon maaf jika ada yang tersinggung dan ada kesalahan kata, dan ane juga ingin memohon maaf, kemungkinan ane juga akan jarang - jarang mengelola dan mengurus blog ini, tapi ane bakal usahakan untuk menjaga blog ini agar tetap hidup. Thanks!

Comments