[Pengalaman] Bakar - Bakar Kalori di Zone 2000 Ramayana!

Attention, Para pengguna handphone, untuk dihimbau membaca postingan dengan mode landscape biar nyaman bacanya. Terimakasih.

Weleh! Sori agan & aganwati! Tadi malem seharusnya ane updet blog, tapi entah mengapa ane rasa blog ini musti rehat dulu sehari, eh, bukan blognya sih, ane nya yang musti rehat blogging sehari. Ane curhat dikit nih mas, mbak, memang rabu kemaren itu mata kuliahnya edan semua. Di Udayana ada Debate, ada Phonetics and Phonemics. Eh, tau - tau di STIKOM di tambahin Fisika, DAN Kalkulus! Mana kemaren ada quiz Fisika online, tapi ga ada pemberitahuan. Kita kita baru tau kalo ada quiz 50 menit setelah quiz nya dibuka. Dosennya ga ada trace sama sekali. Asem kan? Maka dari itu pulang - pulang ane langsung molor, sudah lelah dengan hari rabu kemaren... 

TAPI, hari setelahnya berubah drastis, bisa dibilang hari ane yang paling berkesan! Dosen ga dateng! Dan di STIKOM ane hari ini tak ada jadwal! Nah maka dari itu Ane sama kedua sahabat ane, Yu dan Sa (Ane sensor dikit namanya, supaya menjaga privasi masing - masing), jalan - jalan men. Ke Zone 2000 di Ramayana Bali! Tapi sampe disana, masih pada dimatiin maenan - maenanya. "Gilak, udah jam 10-an masih pada belom idup", ane fikir. Yowis, kita muter - muter, liat - liat ramayana. Eh, ketemu sama figur - figur ini.

Cool figures!
Figur -Figur keren coy. Ada Narto, Ada Wan Pis, ada Conan, ada Huluk, dsb.
Sebenernya ada figur - figur "kotor" juga sih, *eheeheehehm* Figur hentong *ehehehemehemehm*. Ane foto sih, cuma kalo ane share dimari ya bisa berabe lah coy. Image tentang ane yang bijak dan bersih bisa ternodai.. Waktu sudah menunjukkan jam 10.45 AM. Akhirnya Zone 2000 udah dibuka. Kita ngisi kartu Zone 2000 dulu, masing - masing ngeluarin duit 10 sampe 20 rebu (kecuali ane, karena ane ga bawa duit tadi). Dan ada satu maenan yang menarik perhatian kita, Danz Base. Dan si Yu pun merasakan ada keganjalan. 

"Eh Bangke, cuk cuk! Ini ada tulisan Free Play nya!" dia bilang. Tanpa bicara banyak ane coba pencet tombol start. Lah, bisa! Weleh! Padahal kita belom make uang yang di kartu Zone 2000 itu sepeser-pun. "Wah, rezeki anak soleh nih!" Ujar Sa. Yaudah, ane sama Yu maen duluan. Dan dimulailah proses pembakaran kalori ane yang menumpuk...

Dance like crazy!
Ane (kiri) & Yu (kanan), lagi nari - nari ga jelas
Maenannya ternyata pake sensor kamera yang keliatan di bawah tulisan Danz Base itu. Namanya Asus apa gitu ane lupa. Jadi kita nari - nari ga jelas ngikutin apa gerakan figur - figur layar gitu. Dan bener aja apa yang ane takutin. Bener - bener menguras tenaga. Ane juga inget ada ibu - ibu sama anaknya yang ngeliatin kita - kita. "Itu loh, liat om - om lagi maen seru!". Ane dalem hati bilang "Bu, saya masih 18 tahun buu..". Dua ronde ane sama Yu maen, jantung ane udah ga kuat. Ane udah keringetan. "Udah udah cok, aku ga kuat! Udaah!". Mana ane cuma dapet B sama C mulu. Ane pun menyerah.

Giliran duo pro, Yu (kiri) & Sa (kanan)
Gilak! Ini orang dua udah pro aja mainnya. Perfect, Great, Perfect, Great, jarang jarang banget ada Miss. Serius dua orang ini lihai banget mendalami maenan ini. Makin lama makin gilak! A, A, A, lalu S! Sa dapet S! Saking pro nya dia coy, bayangin! Kedua orang ini memang patut diacungi jempol, kemauan keras dan banyak energinya. Ane? Paling - paling B, bahkan C. Weleh, mana di tengah - tengah jalan udah ngos - ngosan saking capenya. 

Yang paling bikin ane heran udah puluhan kali kita maen, masih aja Free play! Masih free play coy, bayangin! Bayangin udah menghemat berapa kita! Sekali gesek kartu saldonya dikurangi 3000 rupiah loh kalo mau maen maenan ini. Syukur amat syukur amat. Lalu ada pasangan yang pengen nyoba, yaudah kita kasih. Tapi pada saat yang sama, staffnya dateng, lalu nyeting biar maennya mulai sekarang pake gesek - gesek. Kasian pasangan tadi. Kita kabor.

Selanjutnya kita lanjut mengeksplorasi Zone 2000 ini. Serius, banyak, buanyak banget maenan - maenan yang rusak, terutama yang tembak - tembakan. Pistol nya ilang satu kek, pistolnya ga muncul kek, dan sebagainya. Kita juga udah buang - buang banyak saldo. Dan akhirnya sisa 6000 lebih, yaudah, kita pake buat karaokean wae laah. Yah lumayan, 2 kali karaoke (sekali karaoke 3000-an).

Siap - Siap Karaoke cooy! Siap - siap meruntuhkan Ramayana cooyy!
Si Yu mulai menggesek kartu, lalu dia milih lagunya Heal the World yang dipopulerkan oleh Michael Jackson. Beuih, coba dah agan aganwati ngikut karaoke bareng kita kita, telinga telinga bakal ikut nyanyi juga deh. Serius. Saking indahnya, sampe sampe telinganya ga bisa denger apa - apa. Terutama suara bidadara ane. Wew laah. 

Akhirnya saldo terakhir kita pake karaokean lagi, mengingat kita udah di dalem ruang karaoke, udah mager banget keluar lagi. Yaudah, si Yu gesek - gesek lagi. Dan kita milih lagu yang dinyanyiin The Changcuters yang ada London London nya itu, ane lupa judul lagunya. Nah saat ini lah yang paling enak untuk godain si Sa yang lagi dimabuk cinta. Pas liriknya bilang "Dia jauh.. Dia jauh.. Dia jauh.. Aku rinduuuuuuu OOH..", ane sama Yu kerja sama untuk ganti jadi "Ar jauh.. Ar jauh.. Ar jauh.., Ar jauh.. Sa rinduuuuuuu OOH!. (Nama gebetan Sa itu 3 suku kata, sama sama namanya Sa, yang juga 3 suku kata). Serius, ngakak & seru ngerjain orang yang lagi dimabuk cinta. "Aku pulang ah aku pulang" saut seorang Sa yang sedang keki.

Begitu keluar dari ruang karaoke yang sempit itu, ane menyadari sesuatu hal yang sangat penting. Uang ane habis. HABIS. Padahal kemaren baru dikasih ortu 50 rebu. Edan! Bakal diapain ane sampe rumah nanti?? Tapi ane ambil sisi positifnya, kalo orang lagi dimabuk cinta itu paling enak untuk dikerjain. Maen sama sahabat itu menyenangkan dan tidak akan terlupakan seumur hidup. Setidaknya itu yang ane rasakan sekarang ini.

Segitu dulu postingan dari ane, mohon mangap apa bila ane ada kesalahan kata waktu posting, mohon mangap juga kepada Yu, terutama Sa, yang udah ane sangkut pautkan ke blog ane yang reot ini, mungkin udah bercanda yang keterlaluan, dan nyeritain yang tadi dimari. Tidak ada maksud tersembunyi dari semua itu, kecuali hanya ingin menceriakan suasana. Sekali lagi mohon mangap. Thanks for Reading!

Kamus :

Free play : Maen Gratis!
Keki : Setengah marah setengah pengen ketawa.

Comments