Cara Menginstall OSU di Ubuntu!


(Epic Intro) Setelah 2 hari tidak posting di Blog ini, akhirnya… Akhirnya Ardliansyah telah KEMBALI dari tempat persembunyiannya. Setelah sekian lama berfikir tentang topik yang akan dibahas, akhirnya Ardliansyah kembali lagi dengan topik yang membosankan! NAMUN! Ardliansyah tetap berjuang, dan mempertahankan agar blog ini tetap bertahan HIDUP! MERDEKA! Sebelum dimulai, ane cuma ingin bilang mohon maaf banget, 2 hari loh ane ga ada kabar. Dikejar – kejar tugas. Disuruh ngajarin buat ini kek, buat itu kek. Waduh. Tapi ima wa daijoubu. Ane free skrg. I’m free like a burning no one can tell me! (Weleh, malah nyanyi).

Osu! on Ubuntu
Osu! on Ubuntu
Osu! on Ubuntu
Osu! on Ubuntu
Jadi ane lagi ngidam pengen banget ngosu di Linux Ubuntu ane. Nah, ane iseng – iseng ane guling – guling di mbah gugel. Eh, tau – tau nemu aja cara Install Osu di Linux Ubuntu. Jadi ane install, dan work! Dan ane fikir, mungkin bakal ane share kesini aja kali ya? Udah ada topik, udah ada niat, tapi malah dikejar – kejar tugas. Yaudah, didelay dulu lah. Tanpa basa basi lagi cekidot cara install Osu dimari gan!

NB : Pastikan agan & aganwati punya inet yang work. Kenceng juga.

Jadi, pertama – tama buka terminal, lalu ketikkan perintah berikut (Pilih SALAH SATU aja gan):

Thanks to Espionage724 for the codes!

Setelah itu udah, kelar! Kode – kode diatas secara otomatis menginstall Wine (Aplikasi untuk menjalankan program – program Windows di Linux) dan Osu, dengan Wine Prefix yang “isolated”, yang terpisah gitu istilahnya.

PENTING! Folder Osu yang telah diinstall akan distore di folder Home/--Username agan/aganwati--/Wine Prefixes/osu!/drive_c/users/--Username agan/aganwati--/Local Settings/Application Data/osu!. Jadi jika ingin menambahkan lagu – lagu untuk Osu!, tinggal taruh saja file OSZ yang telah didownload di folder Home/--Username agan/aganwati--/Wine Prefixes/osu!/drive_c/users/--Username agan/aganwati--/Local Settings/Application Data/osu!/Downloads/. Dan langsung buka file OSZ nya dari folder Downloads tersebut. Dan voila!

Shortcut Osu yang tidak memiliki icon seharusnya sudah muncul di Launcher agan & aganwati. Bisa diakses dengan masuk ke launcher, dan ketikkan osu, dan seharusnya muncul tampilan seperti ini.

Osu! on Ubuntu
Osu! on Ubuntu
Dan dari situlah agan & aganwati membuka Osu!

Sekian dulu postingan dari ane, maaf kali ini postingan pendek banget. Lain kali bakal ane panjangin lagi. Dan Sayonara, Minna-san!


Comments

  1. http://ardli98.blogspot.co.id/2016/11/cara-menginstall-osu-di-ubuntu.html

    ReplyDelete
  2. osu nya ga terpasang nih cara ngapusnya gimana

    ReplyDelete

Post a Comment