Mass Effect Andromeda Cinematic Trailer


Weleh, maaf sodara sodari! Ane telat posting lagi, dikarenakan suatu hal yang tidak pasti. Ane sebenernya ngebet banget pengen update blog ini, tapi apa daya kesibukan dunia nyata membuat ane tersibukkan, dan tak sempat sedikit pun berkunjung ke dunia maya. Dan baru aja ane berselancar di dunia maya, sebuah video di Youtube menarik perhatian ane. Mass Effect Andromeda Official Cinematic Trailer. Ane langsung jingkrak - jingkrak kegirangan kayak orang yang kabur dari rumah sakit jiwa.

Mass Effect Andromeda
Mass Effect Andromeda, diambil dari masterherald.com
Bioware mengupload video Mass Effect Andromeda Official Cinematic Trailer, hampir sehari lalu, PAS banget bertepatan dengan Hari N7. Bagi penggemar setia Mass Effect pasti tau Hari N7 itu hari yang spesial banget, terutama di hari N7 tahun ini disuguhi trailer Mass Effect Terbaru! Makin spesial aja, serasa hari yang melelahkan langsung menjadi Best Day Ever gitu, kayak Spongebob. Setidaknya itu yang ane rasakan sampai saat ini. “IT’S THE BEEEST DAAY EEEVEEERR!”. Jadi back to the point, ane ga mau nulis - nulis hal membosankan lagi, ane bakal bahas sedikit lah tentang Mass Effect Andromeda Official Cinematic Trailer.

Yang belum nonton trailernya silahkan tonton di mari:


Jadi, bagaimana? Keren kan? Keren lah! Dari sini ane bakal mereview trailer ini. Jadi silahkan sit tight, baca dengan baik, dan jika ada suatu hal yang kurang jelas, atau mau berspekulasi, silahkan komen, kalo engga juga tidak apa. Ente – ente berkunjung aja ane udah bersyukur banget.

Back to the topic, kita semua udah bakal tau, dari judulnya, Mass Effect ga bakal berlatar di Galaksi Bima Sakti lagi, melainkan di Galaksi Andromeda. Dan protagonisnya pun beda dari protagonis game trilogi sebelumnya, Shepard. Setelah ending mengecewakan yang disuguhkan di game Mass Effect 3, Bioware memutuskan untuk membuat sebuah game Mass Effect yang baru seluruhnya. Dari plot, latar, orang, ras (mungkin), dan sebagainya.

Mass Effect Andromeda Protagonist?
Our new hero?
Seperti yang bisa kita lihat pada gambar diatas, ane yakin ini yang bakal jadi Protagonis dari Mass Effect Andromeda. Tapi ane juga ga tau apakah Bioware bakal mengikuti pola seperti pada seri Dragon Age terbaru, Dragon Age Inquisition, bahwa kita bisa membuat karakter dengan ras selain ras manusia. Kalau benar begitu, ane bakal dengan senang hati menerima fitur ini. Tapi ya fitur ini juga ga bakal terlalu critical bener kok untuk ane, ya karena ane ras MANUSIA!

Nah, ini nih topik yang ane tunggu – tunggu dari tadi untuk ane omongin! GAMEPLAY & GRAPHIC! Dari segi gameplay, Mass Effect Andromeda bakal menyuguhi gamer dengan tipe gameplay yang sama dengan seri – seri sebelumnya, setidaknya itu informasi yang ane tau dari pertama kali game ini diumumkan. Sama kayaknya Bioware bakal mengembalikan fitur planet exploration dengan off-road, sama seperti Mass Effect yang pertama! Keren abis dah!


Mass Effect Andromeda Gameplay
Look at that GRAPHIC!
Mass Effect Andromeda Gameplay
Gila coy, gila grafiknya!!
Nah, dari segi grafik, ane cuma punya 2 kata. IT’S AMAZEBALLS! Eh, AMAZING! Dengan engine yang sama dengan Dragon Age Inquisition, Frostbite 3, ane malah ga yakin kalo lepi ane bakal strong enough untuk nge-handle game ini. Serius, padahal ane maen Dragon Age Inquisition aja kuat, walau semua ane setting Low, tapi ya masih rada rada playable. Nah ini, dilihat dari trailernya, Grafiknya EDAN! EDAN!!

Kalo ditinjau dari segi Story, Mass Effect Andromeda bakal berlatar belakang di galaksi baru, galaksi Andromeda, dan itu aja yang ane tau. Mungkin protagonis kita adalah orang yang diberi tugas yang berat, yaitu untuk menemukan rumah baru bagi ras manusia (yah, rada rada mirip plot Interstellar gitu), dan game ini bakal menjadi Newcomer-friendly, dimana bagi gamers yang belum mengenal Mass Effect tapi langsung maen loncat aja ke Mass Effect Andromeda, ga bakal ngefek. Maksudnya, Mass Effect Andromeda bakal "terpisah" dari seri trilogi sebelumnya. Atau mungkin ada koneksi sedikit - sedikit. Who knows?


Yak! Sekian dulu agan – aganwati, postingan dari saya. Maaf kalo puendek banget, maaf kalo info nya ga tepat sasaran, ane cuma manusia di bawah standar, yang tingkat kebegoannya masih tinggi, dan mohon maaf juga kalo ada kesalahan kata. Maaf (lagi) kalo kontennya ga berbobot. Thanks for reading!

Comments