[Pengalaman] Kuliah Industri Technopreneur Expo 2016 on STIKOM Bali


[Wibu Mode On]Konbanwa, minna-san? O-genki desu ka? Watashi wa genki desu, arigatou gozaimasu! [/Wibu Mode Off] Akhir - akhir ini batang hidung ane ga keliatan di blog ane yang usang ini (My apologies). Dunia nyata tidak pernah puas untuk menyibukkan manusia. Apalagi untuk seorang blogger. Ini adalah suatu tantangan tersendiri untuk manusia yang punya 3 profesi sekaligus, yaitu Manusia, Mahasiswa, dan seorang Blogger. Tapi ane akhirnya berhasil untuk mencapai tempat ini lagi, ane bangga. Bangga itu enak loh, manis. Eh..

Disini ane bakal ngeshare dikit tentang kesibukkan ane di dunia nyata kemaren. Ane diajak untuk ikut kuliah yang istimewa, yaitu Kuliah Industri Technopreneur Expo 2016 yang diadakan di STIKOM Bali. Dua minggu lalul, dompet orang tua ane "diperkosa" dengan uang bernominal Rp.100.000,-. Dan sama mbak - mbak yang jaga bagian keuangan langsung memberikan sebuah tiket, dengan voucher belanja sekitar Rp.60.000,-. Lalu otak ane berkalkulasi, "Kalo dapet voucher 60rebu, brarti tiket untuk masuk ke Kuliah Industri 40rebu dong." Ane merasa ga penting mikirin kayak gitu. Nyesel ane, ga tau kenapa. Lalu Ane berfikir, "Wah, kalo bisa dibelanjain lumayan ini, kayak pulsa, dsb..". Lalu ane tanya ke mbak - mbak cantiknya "Ini bisa dituker dimana mbak?" Lalu doi jawab "Oh, ini cuma bisa dituker di stan - stan kuliah industri aja ya mas". Yah. Priaakk. Itu suara hati ane yang pecah amburadul dan kecewa ga jadi dapet pulsa 60rebu, buat beli kutang. "Yaudah deh mbak, makasih." Lalu ane ambil tiketnya, dan mengambil kuliah industri sesi ke-4, hari Jumat kemaren.

Lalu hari Jumat yang ditunggu - tunggu pun datang. Ane bangun pagi, terus mandi, terus makan, terus Sholat Dhuha, terus berangkat. Ke Udayana. Maklum, kuliah 2 coy. Kuliah Industrinya jugaan jam 5 sore kok. Selaw. Setelah jam - jam yang membosankan, dan Alhamdulillah ada traktiran dadakan dari temen ane yang lagi ultah (Makasih, Suhu!), pagi yang tidak terlalu rumit. Lalu ane sampe rumah, yaahh, agan & aganwati pasti ngerti lah. Yak, Betul! Molor! Dan peristiwa molor ini berlangsung dari jam 2 siang, hingga jam setengah 5 sore. Ane panik. Ane bakal telat. Wew..

"Waduh! JAM SETENGAH 5! Vangke!" Ane teriak - teriak ga jelas. Lalu ibu ane jawab "Kamu daritadi ibu bangunin ga mau bangun, sama ibu kira kamu berangkat jam 7!" Wew lagi dah. Udah telat bangun, dimarah pula. Tapi ga apalah. Ane langsung ambil air wudhu, sholat Ashar, abis itu langsung cuss.  Akhirnya jam setengah 6 sampai sana. Lobby STIKOM Bali dipenuhi oleh wajah - wajah pedagang yang ane kenali. Ada Eka temen ane. 

Temen ane sedang belajar berbisnis
"Woi Ka! Wah, jadi pedagang dia!". Ane terkaget sekaligus terkagum - kagum melihat dia lagi jualan. "Beli di, ada brownies, ada es ondol - ondol (?)." Ane jawab, "Beli es ondol - ondol (??) aja deh, mau nyoba. Pas lagi haus nih." Terus abis itu, ane langsung beranjak, tapi disetop dulu sama Eka. "Eh, koe bosen loh ntar diatas". Ane bales "Biarlah, ane juga pengen tau tentang apaan sih Kuliah industri itu". Dan ane beranjak keatas via elevator, sambil menyeruput es ondol - ondol (???) yang udah ane beli pake voucher belanja ane.

Kuliah Industri
Kuliah industri, huaaaheemm (ane nguap coy)
Sesampainya di TKP, tiket ane dicap, lalu ane langsung masuk. Ane duduk, terus ane dengerin dengan serius. Mas Pembicaranya (ane lupa namanya) merupakan CEO dari b*kal*ka(dot)com, yang baru aja dibuat, dan mau diresmikan. Kata - katanya menginspirasi sih. Cuma ane ga terlalu dengerin, karena ane udah setengah molor. Ah bodo ah, palingan cuma itu itu aja yang diomongin.

Jam sudah menunjukkan pukul 18.24 PM, ane terbangun dari mimpi ane yang "tenggelam diantara dua gunung istri masa depan ane", lalu ane shock. "Peserta kuliah industri akan dibagikan sertifikat - sertifikat yang berbobot 2 SKKM, dan akan mendapatkan 2 SKKM lagi jika peserta mengunjungi stan - stan UKM STIKOM Bali". Ane shock, SHOCK! Ane sempet berfikir, "ngapain ane? mau ngapain ane? ane kok males ya kalo udah kayak gini?" Tapi ya akhirnya demi SKKM, dan kebetulan ane sekarang keriiiing banget akan SKKM, yaudah ane ikutin. Dan ane bakal ngajak agan & aganwati semua keliling liat - liat stan UKM STIKOM Bali. Beberapa aja coy! Gila ane kalo posting semua disini, bakal berhari-hari ane di depan lepi! Ini semua salah Sm*rpr*t!!) Challenge Accepted!

Himatography STIKOM Bali

Sumpah, pertama kali ane masuk ke stan UKM ini, ane langsung pengen jadi fotografer. Foto - foto orang lewat. Eh? Ga jelas. Kok ga jelas gini ya deskripsinya? Ah, bisa dilihat dah skrinsyut nya, pokoknya salah satu UKM favorit ane. Dan yang jaga pun baik, langsung dikasih stampel sebagai bukti kalo ane udah mengunjungi stan UKM tersebut. Top lah.




Rade (Robotik)

Yok Ayok, yang pengen bikin robot, terutama untuk temen ane Sa yang pengen buat G*ndam nya bisa gerak - gerak pake sensor robotik, silahkan masuk ke UKM ini!




Japanese Community of STIKOM Bali

Salah satu UKM favorit ane. Yang jaga stand juga make dandanan, anime style banget. Cantik pula. Ini kah yang namanya cinta pada pandangan pertama? (ane ga bakal share fotonya dimari. Ane kaga foto soalnya, terlalu terpana sampe - sampe lupa mau foto).

"Komunitas Weaboo STIKOM Bali" 


HMC STIKOM Bali / KOMIKA STIKOM BALI

Ini UKM Stand Up Comedy STIKOM Bali. Memang lucu - lucu sih orangnya. Cuma untuk dapetin stampel, ane harus tonton video Stand Up Comedy yang berkisar 7 menit, abis itu follow ig, follow ini, follow itu. Mana batre abis lagi. Rese' emang. Tapi videonya lucu kok. Bisa jadi salah satu UKM favorit ane.




Setelah keliling - keliling stand UKM, akhirnya kotak - kotak formulir ane penuh! Ane bisa pulang! ANE BISA PULANG KERUMAH! 

Akhirnya FULL GAN! FULL!

Akhirnya jam 9 malam ane balik kerumah, Sholat, molor. End of story.

Sekian dulu dari ane, maaf ga jelas, pendek dan kualitas foto jelek. Maklum, hape murah. Thanks for reading!

Comments

  1. http://ardli98.blogspot.co.id/2016/11/pengalaman-kuliah-industri.html

    ReplyDelete

Post a Comment