Top 5 Monster Hunter Freedom Unite Monsters (PART 2!)

Eh? Ane telat posting? TIDAK MUNGKIN! Ane ga pernah telat? Wait.. NANI? Udah jam 5 pagi disini vangkay. Mangap mangap, ane tadi malem lagi sibuk nginstall Linux, butuh install, butuh internet untuk update, mana update nya banyak, internet kadang suka putus - putus ndiri, belom ngerjain tugasnya yang lumayan repot (tapi seru sih). Eh, jam 10 pulang ngampus udah molor aja, padahal udah buka blogger. Sekali lagi mangap ya agan & aganwati yang ane cintai, marah nanti keriputnya nambah. Janganlah marah, supaya awet muda.

Sebelumnya ane pernah posting Top Monster Hunter Freedom Unite Monsters versi ane, dimana ane mention Lunastra, Green Plesioth, Rathalos, Rathian, Shogun Ceanataur. Sebenernya masih lebih dari itu, maka dari itu, ane lanjutin dah tentang monster - monster paporit ane dimari. Silahkan duduk, ambil cemilan, ambil kopi, cari tempat duduk yang nyaman, atau cari posisi tiduran yang nyaman, dan silahkan disimak..dibaca.

1. Kushala Daora

Diambil dari monsterhunter.wikia.com

Kushala Daora : The king of Storm
Raja badai, the King of Storm
Jujur aja deh, para hunter pasti rata - rata bakal bilang kalo Kushala Daora itu Elder Dragon pertama yang mereka hadapi. Dan waktu mereka pertama kali berhadapan dengan Raja Badai ini, para hunter disuguhi animasi cinematic yang keren abis, yang buat merinding para hunter. dan huntress Dengan diiringi music dan soundtrack yang EPIC, dijamin perlawanan hunter dengan Raja Badai ini tidak akan pernah terlupakan. (Plus, armornya keren abis dah). Sedikit saran dari ane, kalo mau lawan monster ini perbanyak bawa Flash Bomb, dan gunakan sebuah senjata dengan elemen racun. Lempar Flash Bomb waktu dia terbang (bukan terbang kabur), biar dia stunned dan kehilangan aura angin dan badainya untuk sementara dan menjadi bingung, dan senjata racun itu guna untuk menetralkan aura badai dan angin disekitarnya, karena aura anginnya membuat para hunter terus terpental dan secara praktikal bakal mustahil untuk para blademasters untuk mendekat. (Kecuali agan & aganwati pake ranged-weapon, ih pengecut. Just kidding. Ane juga sering pake ranged-weapon.)

2. Gypceros

diambil dari monsterhunter.wikia.com

Ayam on steroid? Close enough

Pasti pada bingung dan geleng - geleng kepala. "Ini admin seleranya aneh bener. Monster aneh butut ini malah dijadiin paporit.". Yah mau gimana lagi, ane sukanya yang aneh - aneh (bukan aneh yang jelek dan merugikan), ya kayak Gypceros ini, atau yang biasa ane sebut Ayam on steroid. Ane jujur demen banget sama desain monster ini, terutama giginya. Giginya ane amati mirip - mirip kayak gigi manusia. Plus, pas dia masuk ke rage mode, rasanya lucu banget behavior nya. Sedikit saran dari ane, jangan tiru ane yang make senjata Eager Cleaver, gunakan senjata berelemen api, seperti Wyvern Blade "Fall" atau semacamnya. Serangan dia yang paling notable itu pas dia memancarkan sinar lewat jidatnya. Ketika dia akan melakukan serangan ini, lari menjauh secepat mungkin, kalo ga sempat, PANIC JUMP! (lari menjauh, sambil lompat).

3. Tigrex

Tigrex
Tigrex, a fearsome monster
Salah satu monster favorit yang sering bikin ane kewalahan karena kecepatan dan agilitynya. Monster ini lah yang sering buat ane rage-quit. Dengan soundtrack yang epic, dan kecepatannya, dijamin para hunter bingung, dan berfikir "APA YANG TERJADI????" (setidaknya dulu pertama kali berhadapan dengan monster ini ya ane fikir begitu). Mirip dengan namanya, Tigrex didesain sangat mirip dengan T-Rex. Cuma bedanya Tigrex bisa liat para hunter dan huntress walau stand still, kalo T-Rex ya seperti yang diliat di pelm pelm ya para hunter huntress tau sendiri lah. Tips dari ane? Perbanyak bawa Flash Bomb, dan Shock Trap. Lemparkan Flash Bomb HANYA pada saat dia sedang rage mode (keliatan banget pas rage mode dia bagaimana), dan gunakan Shock Trap pada saat diperlukan saja (E.g ketika kehabisan Flash Bomb atau ketika hunter huntress ingin menangkap dia hidup - hidup).

 4. Blangonga

Blangonga Ice King
Blangonga, The Ape king of Ice

Ini nih salah satu monster berbentuk kera favorit ane disamping Rajang (kecuali Congalala, setidaknya buat ane). Desain yang bersih, dengan dua gigi taring dan kumis nya itu loh. Ga ada yang bisa ane keluhin tentang dia, menurut ane udah perfect banget dari segi desain. Sedikt saran dari ane (lagi), pergunakan senjata berelemen api, dan perbanyak bawa Shock Trap. Patahkan dulu kedua giginya menggunakan pedang berelemen api, supaya dia tidak bisa mengaum dan memanggil anak - anak buahnya.

5. Monoblos

Monoblos of the moon
Abis diseruduk, ga enak rasanya..
Ini nih, salah satu Wyvern terbang favorit ane, disamping sepupu -blos nya yang satu lagi (Diablos). Mirip banget sama badak, dikasih sayap lagi. Dan aumannya pun cukup terbilang sangat keras, hunter ane dari jauh, dia mengaum, hunter ane tetep kena imbasnya (tutup kuping). Saran ane pakai senjata berelemen Es atau Listrik. Senjata Longsword yang paling gampang didapetin di Low Rank (kayak ane) itu Blango Destroyer (Es) sama Eager Cleaver (Listrik). Perbanyak membawa Sonic Bomb, untuk memancing monster ini keluar ketika lagi "nyelem" di pasir. Perbanyak juga Shock Trap.

Ane rasa itu dulu postingan dari ane. Mangap kalo sedikit and kurang jelas, atau bahkan ga jelas sama sekali, itu dikarenakan kesalahan dan kebodohan ane sendiri, bukan dari siapa - siapa. Dan juga, semarpret sudah ribut kalo kutang ane udah mau wasalam.


Kutang Ane
Kutang ane coy.. T_T

Tapi ane rela kok, kalo itu untuk agan & aganwati. Thanks for Reading!

Kamus :

"NANI ?" = "APA ?"
EPIC  =  Keren, Seru
ranged-weapon = Senjata jarak jauh


Comments