Linux 19.04 | Everything We Know So Far



*Insert Epic Intro*

Setelah sekian lama Ardli mengembara, ditengah kesibukkan mengerjakan skripsi, mengejar dosen, dikejar dosen, mengejar impian, mimpi dikejar nenek lampir, akhirnya Ardli memberanikan diri untuk memposting di blog reot ini.

* Epic Intro Fades Out*

Assalamualaikum!

Ya, ane tau ane telat. Kan berita tentang Ubuntu 19.04 udah beredar dimana-mana! Tapi ga ada salahnya lah ane sharing dimari. Wew. Soalnya juga udah jarang-jarang pake Ubuntu, jadi, ya.. begitulah. Baru-baru ini (baru ane cek) di Ubuntu Wiki, ada entri baru, tentang Ubuntu 19.04. Ternyata, Ubuntu 19.04 akan dirilis 18 April 2019 nanti. Dengan codename DISCO DINGO! 😁

"Hmm, masih stabil 16.04. Ngapain upgrade ke 19.04? Apa faedahnya?"

Mungkin ya beberapa fitur seperti dibawah ini:
1.     Gnome 3.32. Seperti yang kita ketahui, bahwa Gnome di Ubuntu 18.04 (bagi ane) memiliki bug memory leak, atau penggunaan memory engga wajar. Bayangin aja, masa penggunaan daily, udah nyampe 34% aja. Kadang sampe 50%, bahkan lebih. Padahal memory 8 GB. Di Gnome 3.32, the issue should be fixed, ane harap.
2.  Linux Kernel 5.0. Performance improvement, drivernya yang makin enak, dan lainnya. Mantap dah.

Apalagi? Mungkin kita bisa tau pas udah dirilis. Yang pasti ane mah excited banget.

Wassalam..

Sorry pendek bang, maklum baru aja vakum, bingung mau posting apaan haha.


Comments

  1. http://ardli98.blogspot.com/2018/12/linux-1904-everything-we-know-so-far.html

    ReplyDelete

Post a Comment